Friday, April 14, 2017

5 Film Animasi Barat Dengan Cerita Paling Menginspirasi

Film Animasi atau kartun Dengan Cerita Terbaik Dan Paling Menginspirasi

Meskipun saya bukan anak-anak lagi dan tergolong orang dewasa tapi sampai saat ini saya masih saja menonton film animasi atau yang biasanya disebut film kartun.

Ya memang beberapa pihak menggatakan kalau film kartun itu diperuntukan untuk anak-anak saja, menurut saya itu adalah stigma yang salah.

Perlu diketahui bahwa film animasi sebenarnya boleh ditonton oleh semua umur, selain itu didalam genre film ini banyak terselip pesan atau maknya cerita yang inspiratif, bahkan saya berani mengatakan beberapa film kartun dari dalam maupun luar negri lebih berkualias ketimbang film yang diperankan oleh manusia.

Untuk membuktikan opini tersebut, saya telah menyusun daftar film animasi barat dengan cerita paling menginspirasi yang wajib kamu tonton agar kamu percaya dengan pendapat yang telah saya katakana sebelumnya. Nah dibawah ini daftar filmnya.

5. Wall-E (2008)
Poster Film Wall-E 2008 Animasi atau kartun Dengan Cerita Terbaik Dan Paling Menginspirasi

Nah di film ini digambarkan bahwa dunia dimasa depan mengalami kerusakan parah akibat globalisasi, dapaknya membuat bumi tidak dapat ditinggali mahluk hidup sehingga manusia harus menggungsi ke luar angkasa.

Sementara tokoh utamannya adalah sebuah robot penggelola sampah bernama Wall-E, dia inilah sosok yang akan menyadarkan manusia bahwa kehidupan manusia ini sudah terlalu bergantung pada teknologi robot.

Selain itu ialah yang akan membawa tiket agar umat manusia bisa kembali ke bumi untuk memulai kehidupan baru.

Berkaca dari film tersebut membuat saya sadar bahwa kita umat manusia harus menjaga bumi dimulai dengan hal kecil seperti tidak membuang sampah sembarangan.




4. Meet The Robinsons (2007)
poster Film Meet The Robinsons 2007 Animasi atau kartun Dengan Cerita Terbaik Dan Paling Menginspirasi

Film kartun Meet The Robinsons berkisah tentang seorang penemu muda bernama Robinson yang hidup di panti asuhan, suatu saat ia bertemu dengan anaknya yang datang dari masa depan dengan menggunakan mesin waktu

Anaknya menemuinya dengan maksud untuk mengajaknya ke masa depan agar ia mau memperbaiki kesalahan yang sudah anaknya itu lakukan, dengan imbalan anaknya akan mewujudkan apapun permintaannnya.

Setelah masalah yang ada terselesaikan anaknya ini memenuhi permintaannya, yaitu dengan membawanya ke momen dimana ia ditingalkan didepan pintu pati asuhan, dengan maksud agar dia bisa bertemu dengan sosok orang tua kandungnya.

Tapi disaat itu terwujud dan ia melihat secara langsung orang tua yang telah meninggalkannya, ia malah membatalkan keinginannya untuk menemui orang tuanya tersebut.

Dikarenakan ia telah melihat di masa depannya, ia dikelilingi oleh orang-orang yang lebih tulus sayang kepadanya.

Setelah melihat film ini saya belajar untuk selalu bersukur terhadap apa yang saya miliki sekarang maupun apa yang akan saya punya suatu saat nanti.


3. Finding Nemo (2003)
poster Film finding nemo 2003 Animasi atau kartun Dengan Cerita Terbaik Dan Paling Menginspirasi

Film Finding Nemo menggambarkan perjuanggan seekor ikan badut bernama Marlin dalam menemukan anaknya nemo yang hilang di luasnya hamparan laut.

Nemo sendiri hilang setelah ia ingin membuktikan kepada ayahnya bahwa keterbatasan yang ia miliki tidak membuatnya lemah. namun saat itu ia malah tertangkap oleh seorang penyelam yang membawanya pergi ke tempat jauh entah dimana.

Dengan ditemani seekor ikan biru bernama dory ia berjuang mati-matian agar bisa bertemu dengan anaknya kembali.

Pelajaran yang saya peroleh dari film diatas adalah kasih sayang seorang ayah kepada anaknya sampai kapanpun tidak akan berkurang atau berakhir, meskipun anak itu memiliki keterbatasan ataupun pernah berbuat salah.


2. Up (2009)
poster Film up 2009 Animasi atau kartun Dengan Cerita Terbaik Dan Paling Menginspirasi


Film produksi Pixar Animation Studio ini menceritakan tentang Carl, seorang pria lansia yang menerbangkan rumahnya dengan menggunakan ribuan balon udara yang diikatkan ke rumahnya.

Hal itu ia lakukan karena rumahnya akan digusur untuk pembangunan sebuah gedung, tujuan lainnya adalah untuk memindahkan rumahnya agar berada di samping air terjun Paradise falls.

Alasan dibalik keinginannya tersebut adalah untuk mewujudkan impian almarhum istrinya yang sewaktu hidup ingin berlibur ke tempat itu tapi tak pernah kesampaian sampai ia meninggal.

Dari film inilah saya belajar untuk mewujudkan impian yang saya miliki meskipun mimpi itu terlihat mustahil.


1. Inside Out (2015)
poster Film inside out Animasi atau kartun Dengan Cerita Terbaik Dan Paling Menginspirasi

Film yang tergolong terbaik ini juga sangat menginspirasi jadi wajib kamu tonton, mengisahkan tentang wanita kecil bernama Riley, didalam pikiran Riley ini terdapat 5 sosok yang mengendalikan emosinya.

Suatu saat 2 dari 5 sosok emosinya itu tidak sengaja terbuang keluar dari pusat kendali emosi bersama kenangan utama si Riley, kejadian itu membuat emosi Riley tidak stabil dan menjadi kacau balau.

Kejadian tersebut membuat ia tidak bisa beradaptasi di tempat tinggal barunya, hubungannya dengan keluargannya pun sedikit renggang, hal itu membuatnya ingin kabur dari rumah dan kembali ke tempat tinggal lamanya.

Untuk mencegah hal itu 2 sosok tadi yaitu si sedih dan si senang mencoba berusaha kembali ke pusat kendali emosi untuk memperbaiki semua hal seperti semula.

Dari film ini setidaknya ada 2 poin makna yang saya dapatkan yang pertama yaitu bahwa terkadang sosok yang tidak diperhitungkan dan diangap pembuat masalah bisa menjadi yang berperan penting dalam suatu hal.

Poin ke-2 saya belajar bahwa terkadang saya harus berani mencoba hal-hal baru dan tidak terlalu bernostalgia dengan masa lalu, karena di hal baru tersebut terkadang menghasilkan hal yang jauh lebih baik.


Itulah ke-5 film yang saya rekomendasi untuk kamu tonton karena mengandung pesan inspiratif yang bisa menginspirasimu.

Pesan dan kesan kamu setelah membaca artikel diatas bisa dituangkan di kolom komentar. Atas kunjungannya di BlogMusikFilm saya ucapkan banyak terimakasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.


    EmoticonEmoticon