Friday, April 7, 2017

5 Film Barat Drama Musikal Remaja Terbaik

Film Barat Drama Musikal Remaja Terbaik wajib ditonton

Kali ini saya akan berbagi menggenai 5 film barat drama musikal remaja terbaik versi pendapat saya pribadi, yang perlu diperhatikan disini saya bukanlah kritikus film profesional melainkan orang awam yang hobi nonton film dan hanya sekedar ingin berbagi saja.

Semoga dengan artikel ini dapat memberikan sedikit referensi tentang film bagus yang wajib kamu tonton. Berikut daftarnya :

5. Nick & Norah Ifinite Playlist (2008)
Film Nick & Norah Ifinite Playlist 2008 Barat Drama Musikal Remaja Terbaik wajib ditonton

Masa muda memang masa yang paling indah itulah sedikit gambaran yang saya tangkap dari film asal Amerika ini, mengisahkan tentang Nick (Michael Cera) seorang pelajar sma (hight school) yang sedang patah hati setelah putus cinta dengan mantan kekasihnya Tris (Alexis Dziena).

Suatu saat ia memberikan ke mantannya sebuah rekaman dari playlist lagu yang ia sukai, namun rekaman tersebut dibuang ke tong sampah, sampai ada gadis lain yang memunggut rekaman tersebut.

Tak disangka gadis bernama Norah (Kat Dnnings) itu menyukai rekaman daftar lagu tersebut,  sampai suatu ketika mereka bertemu di sebuah konser band yang salah satu personilnya adalah Nick, stelah bertemu ternyata mereka berdua memiliki kesamaan yaitu ngefans dengan band bernama Fluffy.

Karena malam itu terdengar kabar bahwa band kesayanggan mereka akan manggung tetapi belum jelas lokasi konsernya, maka mereka dan teman-temannya mencari-cari sampai semalaman penuh.

Apakah Nick dan Norah berhasil menyasikan konser band favoritnya?, lalu bagaimana tentang kisah mereka, apakah mereka saling jatuh cinta? Jawabanya ada di film romantis Nick & Norah Ifinite Playlist. Film yang dibumbui romantisme dan unsur komedi ini dijamin bakal menghiburmu.

Lihat trailer film Nick & Norah Ifinite Playlist (2008)



4. London Town (2016)
Film London Town 2016 Barat Drama Musikal Remaja Terbaik wajib ditonton

Film drama musikal remaja lainnya yaitu London Town, berlatar tahun 70an di London, Inggris, film ini berkisah tentang Shay Baker (Daniel Huttleston) seorang remaja 14 tahun yang hidup dengan adik dan ayahnya.

Pada awalnya kehidupannya berjalan lancar sampai suatu ketika ayahnya mengalami kecelakaan kerja hingga ia harus mengantikan posisi ayahnya sebagai tulang punggung keluarga dari mencari uang sampai merawat adiknya.

Berawal dari keadaan tersebut ia mencari keberadaan ibunya yang sudah meninggalkan dia dan keluarganya demi mengejar karir sebagai musisi di kota London untuk kembali ke kehidupannya sebagai sesosok ibu yang ia harapkan.

Di sepanjang film ini juga kamu akan disuguhkan dengan alunan musik dari band The Clash yang identik dengan aliran musik punk, yang secara tidak langsung menjadi motivasi  hidup si tokoh utama dalam memperjuangkan hidupnya.

Lalu bagaimana akhir kisah dari perjuagan si Shay dalam memperjuankan hidupnya? maka kamu harus menonton filmnya untuk mencari tahu endingnya.


3. 10,000 Saints (2015)
Film 10,000 Saints 2015 Barat Drama Musikal Remaja Terbaik wajib ditonton

Awalnya si tokoh utama Jude (Asa Butterfield) baru saja kehilanggan sahabat terbaiknya, hal itulah yang membuatnya hijrah ke kota New York dan tinggal dengan ayahnya, di kota ini ia mencari kakak dari mendiang sahabatnya yang seorang anak band aliran Straight edge, untuk memberitahukan kalau adiknya sudah meninggal.

Dengan dibantu tokoh bernama Eliza (Hailee Steinfeld) yang merupakan anak dari kekasih ayahnya, disaat mereka sudah bertemu dengan orang tersebut, terungkap fakta bahwa Eliza ini sedang hamil hasil hubungannya dengan sahabat jude yang meninggal sebelumnya.

Dengan kejadian itu Eliza bingung harus minta tanggung jawab kepada siapa?, karena yang menghamilinya sudah meninggal dunia.

Terungkapnya siapa sosok yang akan bertangung jawab atas janin yang dikandung Eliza akan menjadi ending yang epik, membut film satu ini patut kamu tonton, dan yang paling penting bisa kamu jadihkan contoh dampak negatif tentang pergaulan bebas.


2. Bandslam (2009)
Film Bandslam 2009 Barat Drama Musikal Remaja Terbaik wajib ditonton

Bandslam merupakan film Hollywood tentang Will (Gaelan Connell) remaja sma yang dihantui dengan masa lalunya, Akibatnya ia sering pindah sekolah, hingga suatu saat di sekolah terbarunya ia bertemu wanita bernama Sa5m (Vanessa hudgens) berawal dari sahabat, lama-kelamaan mereka saling cinta.

Dilain sisi Will bertemu Charlote (Aly Michalka) merupakan vokalis dari salah satu band di sekolah tersebut yang menjadikannya seorang teman sekaligus manajer di bandnya, dengan tujuan agar will mampu membawa bandnya menjuarai kejuaraan nasional.

Lalu konflik pun muncul dimana Will merasa Charlote tidak tulus berteman dengannya selain itu hubungannya dengan Sa5m pun sedikit merenggang.

Mampukah will membantu band yang ia manajeri menjadi juara kompetisi tingkat nasional dan memperbaiki hubungannya dengan Ckarlote serta kekasihnya? Makanya kamu wajib nonton film ini untuk mendapatkan jawabannya.

 Lihat trailer film Bandslam (2009)

1. Sing Street (2016)
Film Sing Street 2016 Barat Drama Musikal Remaja Terbaik wajib ditonton

Nah yang ini menjadi favorit saya untuk kategori film barat drama musikal remaja karena ceritanya yang bikin baper banget. Berlatar di kota Dublin, Irlandia pada era 1980an, film ini menceritakan tentang seorang remaja pria bernama Conor/Cosmo (Ferdia Walsh-Peelo).

Dia ini ingin membentuk sebuah band dengan teman satu sekolahnya untuk menarik hati seorang wanita bernama Rapinha (Lucy Boynton) yang diketahui seorang model dengan usia diatas si Conor.

Selain itu lewat band inilah ia berharap bisa merubah hidup jauh lebih baik akibat keluarganya terkena masalah keuangan, pahitnya lagi hubungan antara kedua orang tuannya yang diambang perceraian.

Apakah si Conor/Cosmo mampu mendapatkan hati Rapinha dan bisa merubah jalan hidupnya kearah yang lebih baik?, makanya langsung saja ditonton filmya?

Lihat trailer film Sing Street (2016)

Diatas merupakan 5 film barat drama musikal remaja terbaik yang bisa jadi referensi film tontonan kamu selanjutnya. Perlu diperhatikan sebenarnya banyak film luar negeri dengan genre serupa yang termaksuk kategori baik.

Lalu kenapa saya hanya menyebutkan 5 saja, karena artikel ini sudah terlalu panjang, jadi hanya lima saja yang saya masukan dalam artikel ini, tapi saya berjanji akan menerbitkan lagi yang bagian keduanya, tetapi dalam waktu yang belum di tentukan.

Atas kunjunggannya di BlogMusikfilm saya ucapkan banyak terimakasih!!!

    This Is The Oldest Page

    3 comments

    Daftar filmnya Bagus2 kak, terutama yang SING STREET soalnya bikin baper...


    EmoticonEmoticon